Ada Power Ace, Si Roda Tiga Pendukung UMKM di Pasar Murah Dinas Perdagangan

Jumat, 18 Agustus 2023 pukul 01.13 WIB

HERALDSULSEL.ID, MAKASSAR — Power Ace merupakan manufaktur komponen otomotif domestik, yang memproduksi kendaraan roda tiga, difokuskan untuk menunjang aktivitas Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Power Ace berada di bawah kendali PT Dharma Polimetal yang sudah eksis selama 32 tahun. Merek Power Ace sendiri merupakan pengembangan bisnis di bidang manufaktur komponen otomotif. Power Ace membidik produksi sebanyak 2.500 unit pada 2023 ini, dan selanjutnya secara bertahap akan meningkatkan kapasitas produksinya sebanyak 10.000 unit (tahun 2024), dan 15.000 unit (tahun 2025).

Power Ace yang diluncurkan pertama kali pada Maret 2021 silam memiliki beberapa tipe, yaitu PowerAce Pro, PowerAce Pro RF, PowerAce Max, PowerAce Max Ram, PowerAce BX, dan PowerAce MP. Tipe Pro dan Max dilengkapi dengan bak dan terdapat tiga sisi pintu yang dapat dibuka secara bersamaan. Di Makassar sendiri, Power Ace bersama TVS dan Kaisar berada dalam naungan distributor PT. Utama Sulawesi. Motor tiga roda ini berfungsi dalam menunjang kegiatan UMKM secara mobile. Bahkan, Power Ace ikut terlibat dalam menyukseskan Program Pasar Murah yang digelar Dinas Perdagangan Kota Makassar, Rabu 16 Agustus 2023 di Lapangan Hertasning Kecamatan Rappocini.

Pelaku UMKM memanfaatkan motor tiga roda ini untuk menjajakan minuman kopi. Sebanyak 300 masyarakat yang mendapat kupon sembako Pasar Murah, juga berhak mencicipi kopi gratis. Kurniandi selaku Manajer Area PT Utama Sulawesi Makmur menjelaskan, motor ini dapat digunakan sebagai kendaraan di berbagai industri, seperti logistik, perdagangan ritel, dan food and beverages (F&B). Motor ini juga bisa dipakai untuk bisnis coffeshop keliling yang digemari kalangan generasi muda. “Jadi, Power Ace ini multifungsi. Roda tiga banyak manfaatnya. Terutama dalam membantu kalangan pengusaha UMKM mobile. Nah, kami juga ikut berpartisipasi dalam Pasar Murah ini,” jelas Kurniandi.